Wednesday, 6 February 2008

Touring gila …..

Liburan kali ini, aku seperti biasa pulang menuju kota kelahiranku di kota Besuki kabupaten Situbondo (sekitar 400 kilo dari Surabaya)
Di kota inilah ayah dan ibuku tinggal ( sebagai informasi aja, aku tinggal di kota Surabaya ini bersama keluarga kakekku…hehe).
Perjalanan berangkat (mudik) sih lancar2 aja ,so i don’t tell it to you ,but yang seru dan bakal aku ceritain ini adalah perjalanan pulang dari sana (balik).Hari itu hari Jum’at (1Februari 08) aku berniat pulang ke Surabaya dengan bus umum seperti biasa aja…tapi berhubung ada berita bahwa jalan dari Pasuruan ke Surabaya sedikit terputus karena banjir, jadi ayahku gak tega kalo aku naik bus … kami jadi bingung harus gimana ..eh tiba 2 ada telpon dari nenekku yang tinggal di Malang supaya kita sekeluarga bisa kesana cause ada something yang important and emang harus dirapatin sekeluarga.
Nah kali ini ayahku memutuskan pergi kesana dengan sepeda motor tanpa mengajak ibuku yang ada rapat di kantornya . Yang parah ayahku gak menggunakan motor normal yang sesuai dengan jarak yang harus ditempuh,melainkan ia memakai motor matic MIO soul baru milik ibuku, buat test drive katanya..(parah amad). Aku dan ayahku yang bertubuh gede harus menempuh perjalanan Besuki – Malang dengan sebuah motor matic….(gilee bener) . Namun diluar dugaanku perjalanan ini lancar 2 aja sampai …. masuk ke kota Pasuruan yang lagi suka2 nya mandi air hujan..sampe terjadilah penimbunan air (banjir.red) cukup besar disana (sampe masuk berita) .Nah hari itupun air dari langit turun banyak sekali(istilahnya deras kali yach..).Kami pun segera memakai rompi anti hujan kami yang lebih dikenal dgn nama jas hujan alias raincoat ( klo orang U.K nyebutnya gitu)
Tapi masalah gak berhenti disitu ternyata hujan deras ini memutuskan salah satu akses jalan keluar dari kota Pasuruan .. kami harus melewati jalan alternatif yang sudah disediakan oleh warga disana ..jalannya berbatu dan licin amat selain itu sempit lagi ..beruntunglah hujan tetap mau menemani kami dengan semangatnya,diapun membawa teman untuk meramaikan suasana, teman hujan itu bernama “petir” a.k.a guntur alias thunder (bukan nama anaknya Bung Karno ato motor loch).
Keberuntungan gak berhenti disana sekeluarnya dari pasuruan ternyata aku sadari bahwa HP ku minggat dari kantong jaketku ..entah ia nyebur ke kolam air hujan ato terjun bebas ke aspal, aku gak tahu yang jelas alat komunikasi tercanggih milikku itu gak berada lagi di genggamanku (beruntung bgt khan aku..hiks 1000 x) .
Ayahku sih sempat marah 2 padaku karena kecerobohanku ini … tapi lama 2 dia kasihan juga sama anak nya ini mungkin ayahku juga maklum soalnya tadi memang benar 2 hujan deras dan memang apapun bisa terjadi . tapi gak papa lach,… yang penting kami bisa sampai ke tujuan dengan selamat …. tanpa luka sedikitpun (tapi dompet ayahku yang terluka mungkin ,,,,soalnya haruus beliin HP baru lagi buatku hehehehe..)
WANTED

2 comments:

  1. hp hilang, emang ga dibkin sayembara aja bro.
    bw, noki sekarang ga pisang pulang kampung masih repot urus pindah2 kos

    ReplyDelete
  2. Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

    ReplyDelete