Wednesday 12 September 2007

kapan kita akan benar 2 merdekA

Bulan agustus telah aku tinggalkan... namun dalam hati ini tetap tak bisa mengerti mengapa ... kita kini hanya bisa tertawa di pedihnya tangis dan air mata.
Aku tak pernah mengerti apakah benaR kita harus meneruskan jasa para pahlawan dengan cara yang menyenangkan.. padahal.. dahulu para pejuang bertaruh nyawa demi kemenangan..
Aku melihat bocah 2 berlarian belomba ..serta para bapak2 yang dengan nikmatnya bernyanyi dan berdangdut ria dalam acara 17an di lain sisi juga ku lihat rekaman perjuangan yang penuh darah dan ceceran korban.Pantaskah kita mengisi agustus ini dengan hal yang seperti ini.... memang benar kesedihan jika dipendam berlarut -larut itu sia 2 tetapi menangis diatas penderitaan orang lain itu juga tak sepantasnya....
Dalam hati ku menangis... mengapa kita harus berlaku seperti orang barbar...berpesta pora,bersenang senang namun melupakan apa inti dari kemerdekaan.
Aku sendiri tak bisa melakukan apapun,ku hanya bisa melamun disini dan berharap semua akan sadar akan kebodohannya.Bukankah lebih baik jika kita mengadakan acara
yang lebih bermanfaat...,seperti melakukan lomba cerdas cermat,malam amal,dan sebagainya.Karena hal itu akan lebih berguna dibandang acara dangdut yang biasanya
berakhir dengan kerusuhan,pertikaian,bahkan pembunuhan.Serta lomba sepakbola antar kampung yang berujung tawuran karena pihak yg kalah merasa dirugikan..Juga lomba memasak yang jurinya dimanipulasi serta penuh trik busuk yang licik.
Ayo, jangan biarkan semangat para pahlawan dinodai oleh kebusukan dan kebiadaban
Marilah kita menjadi bangsa yang benar benar merdeka,dewasa,berbudaya serta beragama
Lupakan egomu,singkirkan kemunafikanmu... mari kita antar bangsa kita menuju keberadaban . MERDEKA...merdeka..MERDEKA...MAJULAH INDONESIA..INDONESIA KITA SEMUA.

3 comments:

  1. wah, artikelnya menyedihkan, mengharukan bos endhut, saya juga merasa bersalah ketika saya enak2 duduk di ruang TIK, sementara situ beres2 sampah smaxi, rasanya kok ada yang ngeganjel gitu??!

    saya nyampah, Endhut yang ngambilin sampahnya, aduuuh, kurang berperikemanusiaan.. mudah2an endhut mendapat pahala di sisi-NYa, pahal yang sebaik-baiknya.

    ReplyDelete
  2. he, gpp kan ank ski coment dsni coz nm blog lu ad dmn-mn siyh, d meja-meja.galih666.
    666 itu bukannya angka setan? maaf.karena emang begitu.apakah km tau satanism ? bahkan apakah kamu pengikut freemasonry? sbnrnya angka itu "sangar" tetapi......ntr km tau sndri.
    angka itu identik dg freemasonry.

    ReplyDelete
  3. Iya, benar, kapan kita akan benar-benar merdeka? Bukan asal mampang nama "Merdeka", tetapi benar-benar merdeka!

    ReplyDelete